Pages

Sunday, May 5, 2013

Meskipun termuda Si Kuning tetap bercahaya (Diesnatalis XII)



Bulan April adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu bagi para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kemarang, tak terkecuali bagi para mahasiswa DIII Kebidanan Blora yang notabene adalah  Prodi baru di Poltekkes kemenkes Semarang, karena pada tanggal 12-14 April terdapat suatu perayaan besar di Poltekkes semarang yaitu perayaan hari ulang tahun poltekkes semarang. Apalagi tahun ini yang menjadi tuan rumah yaitu purwokerto kota yang terkenal dengan wisata pegunungannya yaitu Baturaden. Untuk memperingati hari ulang tahunnya poltekkes semarang tiap tahunnya pasti mengadakan perlombaan antar prodi. Di 2013 ini tahunnya olahraga, tapi perlombaanya terdiri dari olahraga, seni, dan pengetahuan.


Masing-masing prodi menyiapkan perlombaan disnat dengan matang termasuk prodi Kebidanan Blora. Walaupun kami pioner kebidanan di Blora, tapi kami punya tekad keras untuk bisa mengikuti disnat dan membawa hasil amazing tentunya.



“Kami datang kemari (Diesnatalis XII Poltekkes Kemenkes Semarang) bermodalkan kebersamaan”, itu sepatah dua patah kata dari yel-yel kami. Semangat!!! Tetap mengalir di diri kami. Itu yang jadi perhatian dan buat iri yang lain.

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya tibalah hari dimana kami semua akan bertanding, saatnya kami unjuk gigi untuk mengenalkan Prodi kami. “Salam perkenalan guys.” Walaupun kami menuju ke Purwokerto dengan perjalanan selama 13 jam tetapi tidak membuat kami merasa capek, malah sebaliknya dengan kami sebagai Prodi terjauh dari Purwokerto kami menjadi lebih semangat. Ternyata hasilnya diluar dugaan kami, disana kami tidak mendapatkan juara satupun. Tapi, jingle kami nyaris jadi juara. 



Meskipun kami kecewa karena disana kami tidak mendapatkan juara satupun, tetapi kami tetap senang karena disana kami bisa menampilkan kesenian tradisional Blora yaitu seni Barongan, awalnya kami ragu apakah nanti disana kami sukses menampilkan barongan atau tidak, tetapi ternyata kami sukses dan tentunya disana kami selalu menunjukan kebersamaan kami yang tak pernah pudar.




Diesnatalis XII di Kampus VII Poltekkes Kemenkes Semarang, adalah pengalaman pertamakali untuk perkenalan pertama kami antar Prodi Poltekkes Kemenkes Semarang. Semangat, disiplin, ceria dan satu kunci utama kami menjadi si Kuning yang “bercahaya”.




By: Ghina Maulafida dan Iis Andriyani

0 comments:

Post a Comment