Pages

Sunday, May 5, 2013

MEMORABLE MOMENT : Capping day, Kuliah Umum dan Launching Prodi DIII Kebidanan Blora

     

BLORA, sebanyak 45 mahasiswa Prodi D III Kebidanan Blora Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan  Semarang 26 Maret 2013 mengikuti upacara ucap janji dan pemasangan kap profesi di Aula Kampus IV Blora Poltekkes Kemenkes Semarang, Jalan Ahmad Yani No.2 Blora.


Dalam upacara ini, dihadiri oleh Bupati Blora, Direktur Poltekkes Semarang, Ketua Jurusan Kebidanan, Kepala instansi-instansi Kesehatan maupun non kesehatan di Kabupaten Blora, Para staf pengajar, serta orang tua atau wali mahasiswa. Sambutan-sambutan dari Direktur, Ketua Jurusan serta Kepala Prodi DIII kebidanan Blora sebagai pembuka acara, selanjutnya ialah Upacara Capping Day dan Ucap Janji.

Upacara Capping Day diselenggarakan sebagai kesiapan mahasiswa melakukan praktik klinik. Pada event ini pula ada simbolis Launching Prodi yang diresmikan oleh Bupati Kabupaten Blora, bapak Djoko Nugroho, dengan pemukulan gong. Setelah itu dilanjutkan dengan kuliah umum dengan Bupati Kabupaten Blora tentang pencapaian MDG’s (Millenium Development Goals) di Kabupaten Blora.



“Kalian harus bangga, sebab kenapa? Jika kalian melayani seperti Presiden, Bupati atau pejabat tinggi negara itu hal yang sudah biasa, semua orang dapat melakukannya. Namun kalian, akan melayani orang-orang di desa yang kurang mampu itu baru “luar biasa” karena hanya orang tertentu saja yang mempunyai hati mulia seperti itu.” Ujar Bapak Djoko Nugroho, Bupati Kabupaten Blora, yang dapat memotivasi para mahasiswa.

Tim Paduan Suara Gita Bhakti Husada Prodi DIII Kebidanan Blora pun mengisi acara hiburan dengan menyanyikan Mars Hidup Sehat serta aransemen lagu daerah Gundul-Gundul Pacul yang ditampilakan dengan koreografi yang asyik, sukses menarik perhatian Direktur serta Bupati Kabupaten Blora.



Akhirnya, setelah acara penutupan pun para mahasiswa beserta staf pengajar Prodi DIII Kebidanan Blora Poltekkes Kemenkes Semarang berfoto bersama sebagai dokumentasi.

Terlihat kebersamaan keluarga besar Prodi DIII Kebidanan Blora serta ekspresi muka yang bahagia.

by Novera Arisnadani

0 comments:

Post a Comment