Pages

Thursday, January 31, 2013

SUMPAH SETIA GENERASI PENERUS BANGSA


            Jiwa Muda sebagai Pemimpin Bangsa yang Cerdas, Berbudi Luhur dan Berbudaya....
Prodi Blora Kampus IV Poltekkkes Kemenkes Semarang terdiri dari Prodi Keperawatan dan Prodi Kebidanan. Prodi DIII Kebidanan Blora memang prodi baru di Poltekkes Kemenkes Semarang. Walaupun prodi baru, semangat juang dari mahasiswa dan segenap dosen Kebidanan Blora sangat tinggi untuk membangun angkatan pertama ini menjadi prodi yang mampu bersaing dengan prodi di Poltekkes lainnya.  Salah satu caranya dengan membuat organisasi kemahasiswaan di dalamnya. Sebagai angkatan pertama dalam membentuk keorganisasiaan tentu membutuhkan bantuan dari prodi Keperawatan yang sudah mempunyai banyak pengalaman. Dengan bantuan kakak tingkat prodi Keperawatan Blora terbentuklah HIMA-DEMA Kebidanan Blora.


            Setelah terbentuk HIMA-DEMA dan terpilihnya Tia Rahmawati sebagai Gubernur HIMA serta Xselsa Widya Alatri sebagai Ketua Dema, diadakanlah acara pelantikan HIMA-DEMA Kebidann Blora 2012/2013. Pelantikan ini berlangsung pada hari Sabtu, 12 Januari 2013  dan dihadiri Ketua Prodi beserta 4 dosen Kebidanan Blora, dengan jumlah total peserta 45 mahasiswa, yang terdiri dari 29 mahasiswa menjadi HIMA dan 15 mahasiswa menjadi DEMA. Namun ada 1 anggota HIMA yang tidak hadir, yaitu wakil sekertaris HIMA, Chandra Rismavika Yadari. Walau berkurang 1 anggota, pelantikan tetap berjalan dengan hikmat. Dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk kami, sebagai angkatan pioneer yang mampu mempunyai keorganisasian tersendiri. Kesuksesan acara pelantikan ini tentu tak lepas dari dukungan serta bantuan dosen Kebidanan Blora terutama bagian Kemahasiswaan Ibu Feri Widjayanti, S.Keb serta dari kakak tingkat Keperawatan Blora.



            Pada pelantikan perdana ini, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne serta Mars Poltekkes Kemenkes Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelantikan yaitu Friska Sintya Dewi. Setelah itu, masuklah ke acara inti, dilantiknya anggota HIMA-DEMA. Di sini segenap perserta yang dilantik maju ke depan untuk prosesi pengambilan sumpah demi lancarnya tugas mereka kelak. Setelah itu Gubernur HIMA dan Ketua DEMA menandatangani berita acara. Setelah semua peserta telah dilantik dan diambil sumpah,  Ketua Prodi DIII kebidanan Blora Ibu Krisdiana Widjayanti, M.Mid memberikan sambutan. Dalam sambutannya Ibu Krisdiana mengatakan bahwa beliau menilai acara pelantikan ini sempurna dan cukup hikmat. Beliau juga sangat bangga atas terlantiknya HIMA-DEMA perdana DIII Kebidanan Blora 2012/2013. Acara dilanjutkan dengan penyampaian program kerja HIMA DEMA periode 2012/2013. Dan akhirnya, acara pelantikan ditutup dengan doa, semoga kelak HIMA-DEMA periode 2012/2013 dapat mengemban tugasnya dengan baik sampai akhir periode.

(Oleh: Novita Dwi Kurniasih_mahasiswi smt I tahun 2013)

1 comments: