Pages

Sunday, May 5, 2013

KAMPUS 4 PRODI BLORA "GOES TO GO GREEN"


Jumat, 26 April 2013 dilaksanakan kegiatan tanam menanam pohon oleh sejumlah mahasiswi serta para staf dosen pengajar Prodi DIII kebidanan Blora. Kegiatan ini dilaksanakan di area kampus 4 Poltekkes kemenkes Semarang untuk memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April. Acara yang dihadiri oleh Kaprodi DIII Kebidanan Blora Krisdiana Wijayanti, MMid ini dimulai tepat pukul 15.30 WIB. Acara diawali dengan ceremony yang dibuka oleh Sekretaris Prodi Kebidanan Blora Kuswanto, Skep, MH.Kes. Kemudian Ketua panitia hari bumi Mitsalina Izzzati memberikan sambutannya atas terselenggaranya acara ini. 


Acara tanam pohon diawali oleh Sekretaris Prodi DIII kebidanan Blora Kuswanto, SKep, MH.Kes sebagai simbol peringatan hari bumi. Beliau menanam pohon matoa di depan kelas II A dan II B Prodi DIII Keperawatan Blora. Acara tanam pohon juga diramaikan oleh Mas dan Mbak Kampus 4 Prodi blora yang terpilih saat peringatan hari Kartini yang juga berlangsung pada pagi harinya. Mas dan Mbak kampus 4 Blora terpilih adalah Muhammad Yunus dari prodi Keperawatan Blora dan Novera Arisnadani dari prodi Kebidanan Blora sangat antusias mengikuti jalannya acara pada hari tersebut. Mereka pun ikut menanam pohon matoa yang berlokasi di depan ruang laboratorium



Mahasiswi serta para staf dosen pengajar Kebidanan juga ikut menyemarakkan tanam pohon di area sekitar kampus dan asrama. Berbagai jenis pohon telah disediakan oleh panitia diantaranya pohon matoa, sukun,sirsak,dan rambutan. Pohon-pohon ditanam dengan pupuk organik kemudian disirami dengan air.  Pembagian pohon telah ditentukan oleh panitia. Setiap pohon ditanam oleh 3 mahasiswi. Nama-nama mahasiswi tersebut ikut tergantung di pohon yang ditanam sehingga kedepannya pohon tersebut dapat dirawat dengan baik. Harapannya dengan terselenggaranya hari bumi ini dapat menjadikan lingkungan sekitar dapat hijau dan asri, serta hal ini  merupakan bagian dari langkah kecil untuk menyelamatkan bumi.



                                                                                                                             oleh Sari Fitriani

0 comments:

Post a Comment